25-12-2012 Sudut kota Herzogenrath, Aachen, Germany

Rencana kami yang ingin mencoba mengunjungi saudara di kota Denhaag, Belanda terpaksa ditunda. karena anak-anak kurang sehat yang kami khawatirkan malah memperlambat kesembuhannya. Jadi kami berniat mengantar keponakan kami yang datang dari Mannheim, hanya ke stasiun Rothe Erde. Tapi setelah kami pertimbangkan kami ikut mengantar dia sampai ke perbatasan atau stasiun yang terakhir di Aachen Barat sebelum memasuki kota Belanda, yaitu stasiun Herzogenrath.

Stasiun ini dapat ditempuh 20menit dari stasiun Rothe Erde, dan hanya melewati 4stasiun. Rasanya benar-benar berasa di perbatasan. Hehe.

Untuk ke stasiun ini kami menaiki DB(Deutsch Bahn) dengan trayek RB20 yang tujuan akhirnya ke Heerlen. dan biasanya kereta ini datang di stasium Rothe Erde di menit 28 tiap jamnya. Oia berhubung suami saya statusnya Student disini, jadi untuk naik kereta ini saya tidak perlu beli tiket. Kenapa? karena dengan kartu Student nya di hari libur boleh membawa 1orang dewasa tanpa harus beli tiket. Bagaimana dengan anak-anak? karena mereka masih dibawah 6tahun jadi belum bayar juga. Asyikkan?!

Sesampainya di kota Herzogenrath, sambil menunggu kereta untuk kembali ke Rothe Erde kami yang datang lagi sekitar 24menit (tepatnya di menit14). Kami putuskan untuk mencoba berjalan di sekitar Bahnhof.

Berhubung hari ini adalah hari Natal (hari libur nasional) jadi semua toko tutup dan terlihat sepi. Sepertinya pada mudik, hehe. . Atau liburan. Kami mencoba naik turun menggunakan lift karena kami bawa stroller/Kinderwagen jadi mau tidak mau kami harus mencoba tutup hidung. Mau tau kenapa? karena kedua lift yang kami gunakan di stasiun ini semuanya bau pesing. . Ya memang di tiap stasiun jarang sekali disediakan WCumum/toilet. Jadi orang yabg kebelet mungkin pipisnya disitu deh. terlebih hati libur jadi belum ada yang membersihkannya.

Lanjut dengan berjalan kaki sekirar 20meter kami temui Kaufland sejenis supermarket dan ada tugu di bundaran depan toko tersebut. Yang menarik bagi saya jalan menuju pertokoan lainnya dihiasi lampu jalan yang berbentuk bintang. Hal ini mungkin dikarenakan menyambut natal, tapi ketika malam hari kota ini jadi terlihat cantik. sayangnya malam harinya kami tidak foto.

Inginnya berjalan lebih jauh menelusuri jalan terhalang oleh anak kami yang pertama yang urung tidak mau jalan kaki lagi dengan alasan mengantuk. Hmm padahal waktu masih cukup untuk kami bisa berjalan melihat pertokoannya.

Akhirnya kami pun pulang dengan kereta RB20 dengan tujuan Stolberg yang melewati stasiun Rothe Erde.
via PicsArt Photo Studio

PicsArt_1356604471345

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s