Sehat sebelum sakit…

Jagalah kesehatan karena ia sebagian dari iman…

Ingat 5perkara.. slh satunya Sehat sebelum sakit..

Seharusnya nikmat sehat yg diberikan Allaah kpd kita harus disyukuri dan dijaga dengan baik.  Paling tidak meminimalisasikan potensi timbulnya penyakit. Tapi ini sulit dicegah jika kita mengalami sebuah kebiasaan buruk yg tidak disadari tumbuh dari kecil hingga dewasa.. Ya, kebiasaan hidup sehat dan makan sehat ternyata harus dimulai dari kita kecil.bahkan sejak kita dalam kandungan, sang ibu harus bisa mengatur pola makannya…

Jika boleh berandai.. saya ingin mengulang ke beberapa tahun lalu agar saya bisa merubah kbiasaan buruk saya. Tapi inilah kenyataannya.. ada akibat yg harus saya hadapi.. bahkan suami saya ikut menanggungnya.. maaf ya 😦

Katakan saja saya punya trauma saat kecil. Hingga saya akhirnya paling takut ke dokter gigi.. entah kenapa.. ini terbawa hingga sekarang.. sekalipun memberanikan diri untuk periksa itupun karena sudah ada keluhan terlebih dahulu. Sayangnya trauma itu bukannya malah mendorong saya untuk lbh menjaga gigi saya agar tidak ke dokter gigi. Malah terkesan kadang mengabaikan perawatan gigi yg baik. Bukan berarti saya meninggalkan sama sekali perawatan gigi. Tapi percayalah… saya sdh mencobanya.. dan ternyata biaya ke dokter gigi itu tetap mahal!! #eh

Karena biaya yang mahal inipun menjadikan kendala saya saat ingin merawat gigi. Ah..entahlah.. lingkungan dan situasi saat itu sepertinya mendukung sekali utk saya mengabaikan kesehatan gigi saya..

Lain dgn sekarang.. setelah ada kejadian yang menurut saya

ini saatnya!

Barulah saya memberanikan diri kembali untuk meminta ijin ke suami dan juga mempersiapkan mental tuk periksa ke dokter gigi.. 3kali saya berobat dengan dokter gigi perempuan, dan 2 diantaranya sangat tidak mengenakkan hati 😦  Sampai saya berkesimpulan rasanya lebih simpel dirawat oleh dokter laki-laki.. walau agak risih tapi tidak banyak komplen.. akhirnya dsini saya berobat dengan dokter perempuan, dan sgt asing..mungkin karena mereka orang asing.hehe.. tapi entah kenapa rasanya saya sudah mulai mempercayai mereka.. hingga saya memberanikan tuk berdo’a semoga Allaah membimbing mereka saat merawat saya agar dapat melakukan yg terbaik..

Intinya hari ini saya mulai komitmen tuk lebih menjaga kesehatan gigi saya.. memulai perawatan tiap minggu ke dokter.. dan semoga dimudahkan tuk urusan pembayarannya yang pastinya tidak murah.. aamiin.. 🙂 hehe ada pesan sponsor..

So, pastikan anda yang membaca lebih menjaga kesehatan ya..baik lahir dan batin.. semoga kita termasuk orang yang beriman dan bersyukur atas nikmatNya.. aamiin 🙂

Tinggalkan Balasan

