Kinderflohmarkt Burstcheid – 05052013 –

Bulan yang lalu saya sekeluarga berkesempatan datang ke pasar loak khusus anak yang cukup besar di Burtscheid, Aachen.. yang kami pikir hanya seperti biasa ternyata sangat banyak penjual barang-barang bekas yang berkualitas..
Barang yang dijual juga bermacam-macam.. mainan, baju, sepatu, topi, sepeda, pokoknya lengkap deh.. karena selama ini setiap kami hunting sesuatu barang yang diperlukan, kami harus cek dulu ke Ebay tuk tau harga pasaran yg bekasnya berapa.. kalau anda beruntung, anda bisa dapat barang yang masih baru tapi ga terpakai dgn harga 1 Euro loh. Lumayan sekali kan πŸ™‚

Dari pengalaman berbelanja di flohmarkt, kalau boleh dibilang yang paling sering beruntung adalah suami saya. karena dia pernah dapat sepatu keluaran Geox yg baru satu kali pakai dengan harga 4 Euro.. padahal harga barunya bisa diatas 50Euro.. selain itu juga suami saya dapat sepatu yang sama sekali masih baru, dan itu gratis.. hehe.. well, terkadang rejeki ga bisa di duga ya.. pernah juga kami beli baju anak yang bermerk H&M, Zara dengan harga 1 euro.. (kami juga pernah dapat barang seperti ini dari sekolah salwa, lebih jelasnya di lain posting ya ;)) Mainan lego duplo juga kami beli dengan 20 Euro tuk sekitar 2-3kg.

Syahma yang asyik main lego duplo sepulang dari flohmarkt
Syahma yang asyik main lego duplo sepulang dari flohmarkt

Kalau da inget begini, biasanya kami jarang sekali beli pakaian, sepatu atau barang baru.. Selain karena bisa lebih hemat juga masih mendapatkan barang yang kualitasnya masih bagus. Sepengetahuan saya, barang-barang yang dijual disini rata-rata mang dsesuaikan dengan musim-musimnya. Jadi, kalau musim semi yang banyak dijual baju sepatu tuk musim semi, begitu juga saat mau masuk musim dingin, yang dijual banyak baju-baju tebal dan sepatu khusus salju. Semuanya menyesuaikan fungsi dan cuacanya.. Beda sekali dengan di Indonesia bukan, yang musimnya hanya dua tapi banyak musim tambahan seperti musim durian, mangga, lebaran, natalan, hehe.. ngga nyambung yak πŸ™‚

Nah, berhubung anak-anak juga cepat besar, baju/sepatu akan lebih sering diganti. Makanya kalau ada kinderflohmarkt, dan kebetulan ada kebutuhan yang harus kami beli, sudah pasti kami akan hadir disana.. tentunya yang diselenggarakan di kota ini ya.. supaya iritnya makin berasa. hehe..:)

Lain kesempatan saya coba berbagi pengalaman belanja di flohmarkt lainnya ya..

imageSuasana kinderflohmarkt di Burtscheidmarkt, Aachen

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s