Dreiländereck (Aachen)

Ahad kemarin (16062013) kami berkesempatan ke Dreiländereck, Border Triangle di Vaals adalah tempat di mana Belgia, Jerman dan Belanda bertemu. Dengan ketinggian 323 meter itu adalah titik tertinggi di Belanda (dengan pengecualian negara-negara Karibia Kerajaan Belanda).

Perjalanan yang tidak hampir satu jam (seharusnya :)).. kami tempuh dengan naik bis ke VaalsStation dan kemudian dilanjutkan dengan mini bis nomor 149 dari halte yang sama. Kenapa sebelumnya kami bilang seharusnya tidak satu jam, karena kami sempat salah persepsi dengan bis nomor 149 itu. yang ternyata bukan ukuran bis yang besar.. hehe.. Tahu kami salah, akhirnya kami harus menunggu setengah jam lagi untuk bisa naik mini bis tersebut. Mini bis ini hanya ada pada hari libur saja, ada tiap setengah jam sekali dan berakhir pada pukul 18.10 dari Vaals Station. Tarif mini bis ini cukup bayar 2,5 Euro yang bisa dipakai pulan pergi dalam waktu setengah jam sekali, atau bisa juga dipakai sesuai kebutuhan di beberapa kota yang tercantum dalam tiket tersebut (seperti Aachen, Maastricht, Vaals).

didalam mini bus 149 :)

didalam mini bus 149 🙂

Kurang lebih perjalanan 10 menit waktu yang dibutuhkan menuju ke Dreilendereck, sesampai disana kami disambut dengan musisi jalanan lucu ..

musisi jalanan yang unik :)

musisi jalanan yang unik 🙂

Memasuki arena Dreiländereck ini kita bisa memasuki arena Labyrint di sebelah kanan, atau arena  permainan anak dan tempat makan di sebelah kiri..Untuk memasuki Labyrint kita akan dikenakan biaya. Jika lurus saja akan memasuki daerah perbatasan 3 negara. Di sebelah kiri ada tugu puncak tertinggi Belanda 323meter.  Selanjutnya memasuki area perbatasannya deh.. Ada juga menara yang bisa kita naiki ke atas untuk melihat pemandangan 3 negara sekaligus..

dreilandenpunt

dreilandenpunt

Sayangnya waktu tuk mengelilingi area ini sudah tersita dengan serunya anak-anak main di arena permainannya.. Jadi next visit kami mau coba tuk jalan kaki menuju area ini dan melihat sudut-sudut yang belum kami kunjungi kali ini..

image

Koin souvenir yang logam perak bayar 2 Euro dan yang kuningan kita bayar 1 euro dan 5 sen untuk dirubah bentuk seperti di gambar 🙂

Labyrint & Tower

Labyrint & Tower

spielplatz, greenlinie, dan hutan

spielplatz, greenlinie, dan hutan

dreilendereck3

ini dia tugu 3 border nya :)

ini dia tugu 3 border nya 🙂 

Semoga bermanfaat ya.. makasih da mampir baca kisah kami..

 

Iklan

4 thoughts on “Dreiländereck (Aachen)

    • iya mba.. walau cm spintas aja.. hehe, tp berkesan..

      kyknya sama ya mba.. aq jg krg tau namanya apa di belanda, tp mang kndaraan ini mngecohkan kami krn kami kira bis ukrn biasa. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s