Pasar Tradisional Vaals, Belanda

Ingin belanja murah dalam jumlah banyak? Mungkin disini adalah salah satu pilihannya..

Pasar yang selalu ada setiap Selasa mulai pukul 9 pagi ini, terletak tidak jauh dari Vaals bus station..dari bus station kita menuju jalan Tyrrelsestr.ย Tidak terlalu sulit untuk tahu lokasi pasarnya.. karena biasanya akan banyak orang yang menuju kesana juga kok ๐Ÿ™‚ Pasar ini akan usai sekitar pukul 1 siang.

P1090089

Begitu masuk kita akan melihat pedagangย  aneka bunga murah di sebelah kiri dan penjual berbagai perlengakapan untuk pakaian ( misal kancing, benang, resleting, hiasan baju, dll) dan perabotan di sebelah kanan.. Setelah itu kita akan menemui penjual berbagai macam Ikan dari yang masih fresh sampai ada yang sudah digoreng ( backfish ). Backfish ini dijual dengan harga 3 Euro .. yang menurut saya, sudah cukup mengenyangkan jika dimakan dengan nasiย  plus lalapan tuk makan siang. hehe.. terdapat 3 vendors yang menjual ikan, dan tak jarang tuk membeli backfish tadi kita harus antri menjelang makan siang..

P1090088 P1090087

Melewati penjual ikan, diseberangnya ada pedagang yang menjual berbagai macam keju dan telur. Mengikuti jalan kita juga akan menjumpai penjual taplak meja dan sarung bantal dengan aneka harga.. ada juga penjual bunga dengan beragam harga pula, pakaian dalam wanita, kaos kaki, legging, jaket dan yang lainnya sehingga membuat saya teringat akan situasi pasar Tanah Abang di Jakarta.. walauย  yang ini jumlahnya kecil..

P1090082

Setelah melewati penjual pakaian tadi, sayup-sayup kita akan mulai para pedagang buah & sayur yang berteriak tuk mencuri perhatian pembeli dengan harga murah yang ditawarkannya.. mirip lagi dengan situasi pasar di tanah air. hehe.. sepertinya hal ini sudah menjadi turunan dari penjajah kita dulu ya.. ๐Ÿ™‚

P1090081 P1090069

Memasuki area ini kita akan melihat berbagai macam buah & sayur.Harga sayur/buah akan terasa murah jika kita beli dalam jumlah perkilo atau diatas 2 stuk. Jenisnya pun beraneka ragam yang dijual..misalnya buah stroberi 4 kotak hanya 2 euro, atau brokoli 2 stuk hanya 1,5 euro..

Selain penjual sayur/buah ada juga pedagang yang menjual jamur, makanan & asesoris tuk anjing peliharaan, berbagai jenis roti dan juga ayam dengan berbagai macam pilihan. Yang menariknya distand ayam ini ada ayam olahan yang dilabeli tulisan Halal oleh mereka. hmm.. menggiurkan. tapi sayangnya saya belum berani membelinya dalam jumlah banyak..

P1090064P1090079

Mengunjungi pasar yang rutin ini, baiknya tidak sendirian. Karena kalau sendirian akan kerepotan bawa belanjannya. hehe.. Lebih baik kita ajak teman atau salah satu keluarga untuk sekalian ikut belanja juga bawa kereta belanja, jika punya. Jadi terasa ringan & hematnya..

Karena lokasi kami di Aachen, perjalanan kami hanya sekitar 25-30 menit dengan naik bisa nomor 25, 35 ataupun 33 dari Aachen Central. Harga tiket bis per orang 2,55 Euro tuk sekali pergi.. tiket inipun bisa disiasati dengan membeli 2 tiket pulang pergi dengan harga 9,20 euro (4 Fahrten Ticket Preisstufe 1). Atau kalau mau lebih murah kita bisa beli tiket Minigruppen-Ticket tuk 5 orang seharga 7,90 euro.. Tiket berlaku seharian dan dapat digunakan untuk di Aachen, Vaals, Belanda dan juga Kelmis, Belgia.

Jika bisa belanja hemat, gunakan pula transportasi yang hemat.. ๐Ÿ™‚

Iklan

7 thoughts on “Pasar Tradisional Vaals, Belanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s