Post pertama di 2016 : Jalan-jalan ke Tierpark (Kebun Binatang) Aachen 

Sebelum berangkat, Syahma bilang mau naik kuda pony di kebun binatang..kami pikir saat musim dingin tidak ada. Karena saat musim panas kemarin saja kadang tidak ada.Eh ternyata kemarin saat kesana ada.. Langsung lah meluncur kesana, dan Syahma memilih menunggangi “Kleiner Onkel”. Kuda putih bertotol hitam ini yang tahun lalu disukai Salwa, sekarang sudah lebih besar.. #yaiyalah.. Hehe..

P1110966.JPG

Liburan winter ini masih sama dengan tahun lalu.. Kami tidak berencana pergi yang jauh dan bermalam.. Kali ini kami hanya menghabiskan waktu di rumah dan pergi ke negara perbatasan untuk bermain di area indoor. Dan di awal tahun 2016 ini kami putuskan untuk bermain di kebun binatang dekat rumah kami.. Aachener Tierpark ini termasuk tempat hiburan murah untuk kami sekeluarga juga sangat dekat. Karena hanya jalan kaki.. hehe.

Yang berbeda kali ini kami masuk dengan memanfaatkan gutschein (semacam voucher) untuk tiket anak selama setahun,  pemberian teman kami tahun lalu. Kami pikir gutschein ini mungkin sudah tidak berlaku, tapi ternyata masih bisa ditukarkan. Saat kami berikan gutschein tersebut, kami diminta mengisi formulir untuk identitas untuk pemilik kartu tahunan ini. Data yang diperlukan nama orangtua, alamat juga nama anak yang ingin didaftarkan untuk tiket tersebut. Kami putuskan tiket ini untuk si sulung. Setelah kami kembalikan, petugas tiket mengatakan nanti sebelum keluar kartu tiket tahunannya bisa diambil.. Sedikit informasi tiket masuknya saja untuk orang dewasa 6Euro, anak-anak mulai 3 tahun 3,50 Euro dan Student/Lansia 5 Euro. Untuk Kartu Tahunan lebih murah, yaitu ana-anak 12,50 Euro dan dewasa 30 Euro. Akan berasa hematnya kalau sering main kesini.. hehe. Informasi detail bisa klik disini ya

Setelah urusan tiket selesai, kami mulai dari area melihat kambing sambil memberi makanannya, lalu kura-kura, burung dan langsung ke arena kuda pony.. Karena dari kejauhan Syahma sudah ribut lihat kuda pony.. Untuk menaiki kuda ini, tiap anak diminta bayar 2 Euro untuk dua kali putaran.. Biasanya tiap kuda ada anak-anak yang akan menemaninya (seperti di gambar). Diluar perkiraan kami sebenarnya kalau akan ada kuda pony, mengingat ini liburan tahun baru juga cuaca yang masih dingin.. Yah rejekinya anak-anak mungkin yah.. Si kecil Sa’uda masih terlelap tidur di kereta dorongnya.. Jadi belum bisa menikmati pemandangan hewan-hewan yang kami lihat..

Puas menaiki kuda, kami lanjutkan melihat binatang lainnya sambil memutari danau. diiringi bebek, angsa liar yang meminta makan, kami pun memberi sedikit roti juga makanan kambing sisa yang tadi..  Sesampainya di arena main pasir, seperti biasa anak-anak ijin main lagi. Nah disini si kecil Sa’uda terbangun dan bisa ikutan main sebentar.. Setelah bermain di arena pasir, kami tidak ingin berlama-lama. Karena dingin dan jam tutup yang lebih cepat membuat kami tidak bisa memutari semua area.. Jalurnya kami potong melintasi burung Flamingo pink, landak, dan menuju ke arena main lagi..hehe.. Namanya juga anak-anak, yang dicari tetap tempat mainnya.. Si kecil juga tak mau kalah dengan kakak-kakaknya.. Sibuk berjalan kesana kemari, saya yang sibuk mengalihkan dia untuk bisa diam dengan menaiki suatu mainan semacam jungkat jungkit.

Sudah mulai gelap kami pun memutuskan pulang dengan mengunjungi arena pinguin dulu.. Sayangnya Sa’uda belum terlalu minat melihat pinguin-pinguin yang sedang bergerombol ataupun berenang.. Dia lebih berminat dengan snack yang saya bawa, karena mulai lapar.. hehe..

Jadilah kami pulang, dengan mengambil kartu tiket tahunan sebelum keluar kebun binatang. Anak-anak senang, Mama Papa pun senang (karena bisa refreshing juga sambil belajar foto, hehe)..

 

#latepost #Tierpark2016

View on Path

Iklan

4 thoughts on “Post pertama di 2016 : Jalan-jalan ke Tierpark (Kebun Binatang) Aachen 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s