Video

Freeze in April.. 

Masya Allah seharian ini… Winter seakan mampir lagi..
Penampakan hujan es (Hagel)


Hari ini memang berniat mau keluar alias jalan-jalan sama keluarga. Ngga jauh-jauh, masih di Aachen sambil mampir ke Melan Markt. Sebuah pasar yang rutin diadakan tiap hari Minggu di akhir bulan.

Melihat cuaca sedikit cerah dipagi hari membuat kami tak urungkan niat untuk pergi. Tapi.. Sesaat lagi mau keluar Rumah, Hagel pun turun. Hagel, butiran batu es yang turun menggantikan air hujan dikala suhu mendingin. Mau tak mau, kami tahan sejenak tuk berangkat. Tidak lama, hujan batu es reda, bersisakan gerimis halus kami nekat berangkat.

Di perjalanan, dua kali bergantian sinar matahari keluar sebentar kemudian hujan lagi, dan hawa dingin terus menemani  perjalann kami sampai di Melan Markt. Seperti biasanya, pasar ini tetap ramai didatangi tiap orang. Karena selain menjual buah-buahan segar, berbagai macam jenis salat, atau olive, yoghurt, berbagai jajanan seperti kebab, pizza, popcorn, pakaian baru juga yang bekas, peralatan elektronik dan lain-lainnya.. Kali ini saya perhatikan mulai berdatangan penjual asal India yang menjual pakaian dengan harga 5 Euro..hmm..kapan dari Indonesia yah?? hehe..

Begitu sampai, kami putuskan untuk langsung memesan kebab Halal yang disediakan kedai Adana Kebab. Saya dan suami pesan kebab, anak-anak hanya mau kentang goreng. Sambil menunggu pesanan, saya dan anak-anak mencari tempat yang teduh dan agak sepi. Begitu makanan tiba, anak-anak langsung menyerbu kentang goreng dan kami pun makan bersama di tengah rasa dingin yang mulai membuat jari jemari perih karena dingin. Sesekali anak-anak bergantian minta daging dari kebab kami, dan tak jarang kami bergantian juga mencicipi kentang goreng kepunyaan anak-anak, hehe..

Sehabis makan, udara masih dingin, hujanpun masih datang. Saat hujan, kami melihat-lihat berbagai jualan yang di dalam area parkir tertutup, dan saat sudah agak terang kami pun keluar melihat barang-barang yang dijual di area parkir yang terbuka. Lelah memutari pasar, kami hanya membeli satu speaker kecil untuk  memutar MP3 murotal anak-anak nanti, kabel sambungan charger, mainan untuk anak-anak, buah-buahan yang dijual perbungkusnya 2 Euro atau 3 macam buah/sayuran yang sudah dibungkus menjadi 5 Euro. Kami pilih buah melon, alpukat dan jeruk. Sebelum keluar arena pasar, suami membeli 2 jagung rebus untuk menghangatkan badan.. Dan akhirnya kami pun pulang dengan jalan kaki sampai rumah, karena menanti bis yang lewat agak lama. Walau sempat gerimis, tapi suasana perjalan pulang lebih banyak cerah hingga kami bisa mampir ke taman Kennedy hanya untuk berfoto dengan bunga cherry blossom.


Dan sesampai di rumah, awan gelap pun datang lagi, dan seperti terlihat di video hujan hagel besar datang lagi.. Dan kali ini lebih mirip salju.. Salju?? di akhir April?? yah menurut perkiraan cuaca memang akan datang lagi.. well, kita nikmati saja cuaca yang mulai tak menentu ini sambil berdo’a agar tetap diberikan kekuatan dan kesehatan..

 

 

 

Iklan

9 thoughts on “Freeze in April.. 

  1. Di Aachen teteh punya kenalan namanya Teh Tuti, suaminya urang Jerman, kenal ngga?
    Beliau rajin di pengajian, kayanya termasuk sesepuh di Aachen 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s